"AASSALAMU'ALAIKUM Wr. Wb ,,,,, WELCOME TO PUSPA'S BLOG ,,,, SEMOGA BERMANFAAT "

Rabu, 09 Januari 2013

PIDATO

SOLUSI 10 MENIT

          Assalamu'alaikum Wr.Wb

          Bapak Guru yang terhormat serta Teman - teman yang saya sayangi dan cintai , 

          Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT , atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat.

          Pada kesempatan ini , izinkanlah saya berdiri sejenak untuk menyampaikan sedikit uraian tentang cara mengatasi penundaan dalam bekerja dengan "Solusi 10 Menit".. Hal ini merupakan salah satu bentuk batasan waktu dalam mengerjakan sesuatu.

          Sebagai pelajar , tentunya tidak lepas dari tumpukan tugas. Seperti yang kita ketahui pelajar yang baik adalah pelajar yang mampu mengerjakan tugasnya tepat waktu dan sesuai target sehingga pekerjaan lainnya dapat diselesaikan.Namun , hal itu belum selalu bisa kita wujudkan , karena adnya penyakit pada diri kita yaitu penyakit selalu menunda-nunda mengerjakan sesuatu. Pasti teman-teman pernah dengarkan apa itu Procrastination ? yups, Procrastination berarti penundaan. Sepatah kata itulah yang menjadi kebiasaan kita dalam mengerjakan sesuatu.

          Teman-teman yang senantiaasa ceria,

          Penyebab menunda pekerjaan itu salah satunya karena " kesulitan mengawali" karena banyaknya pilihan dan kita selalu berfikir " ah , masih banyak waktu". Padahal jika kita mau berfikir , semua tugas dan pekerjaan dapat diselesaikan tanpa penundaan karena kita ingat " Ikan sepat , ikan gabus. Lebih cepat , lebih bagus ". Jadi solusinya adalah mengurangi pilihan , memulai dari hal kecil atau memberi batas waktu.

          Inilah "Solusi 10 Menit" untuk penyakit kita , selalu berfikirlah dan berjanji pada diri sendiri " Saya hanya perlu waktu 10 menit saja untuk mengerjakan itu." jika sudah 10 menit, Whatever,, kita boleh berhenti dan boleh juga meneruskan kalau mau. Membatasi 10 menit membuat kita punya instruksi tegas dan jelas yang mudah dilakukan , sehingga kita lebih mau mengerjakan tanpa menunda-nunda.

          Demikian pidato yang saya sampaikan , semoga dapat memberikan manfaat. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan selama berpidato.
 "Teringat jalan diiringi kasih
 Aku-pun tersenyum di waktu subuh
 Cukup sekian terimakasih
 Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh".

By : Dianti Puspaningrum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar