"AASSALAMU'ALAIKUM Wr. Wb ,,,,, WELCOME TO PUSPA'S BLOG ,,,, SEMOGA BERMANFAAT "

Rabu, 02 Januari 2013

Personal Experience

SALAH DENGAR , NIH

       Hello ,  guys ok kali ini aku akan bercerita tentang peristiwa yang pernah ku alami. Saat itu aku masih duduk di bangku 2 SMP. Mau tahu??? baca terus ya,,,

       Singkat saja , waktu itu sedang asyik nonton tv. mataku seakan tak pernah berpaling dari benda berwarna itu. Tahu nggak kenapa?? yups, karena ada  , "Briptu Norman Kamaru". Hmm ,, siapa yang tidak kenal dengannya , seorang polisi Gorontalo yang tenar karena aksinya di youtube. Karena dia lucu aku suka kalau dia di tv , jadi aku selalu melihatnya.

      Kebetulan waktu itu , keluaraga besarku sedang berkumpul dimana ada kakek , nenek , paman , bibi , dan saudara sepupuku. Mereka asyik ngobrol ,memainkan canda tawanya. Sementara aku asyik nonton tv sambil nyanyi - nyanyi sendiri." Chaiyya , Chaiyya ,Chaiyya ,Chaiyya......". Tiba - tiba suara ibu memanggilku yang pada saat itu aku tidak mendengarnya, " Puspa!!!!!". Tidak ada respon dari ku. kemudian ibu memanggilku lagi, 
" Puspaa!!!!!"
" Eh,, iya Bu, ada apa ? tanya ku dengan pandangan yang masih terarah pada tv.
" Tolong belikan promagh Rp 5000 sedapatnya untuk pamanmu " perintah Ibu.
" Ehm , ya bu sebentar nunggu iklan dulu." kataku.yang masih serius nonton tv.

      Setelah iklan tv , aku langsung bergegas ke warung. Sampai di warung , " Assalamu'alaikum , Bu!! saya mau beli ......" spontan saja aku bingung apa yang harus aku beli , karena aku tidak begitu memperhatikan ibu tadi. Yang aku dengar beli tomat Rp 5000 untuk paman , lagi pula paman penggemar berat tomat , jadi ya sudahlah dengan ragu aku berkata,
" Ehmm,, beli tomat Rp 5000 Bu"
" Wah tumben , mbak beli tomat banyak " kata Ibu itu.
" Iya, Bu kebetulan paman disini , dan paman suka sekali tomat." ucapku dengan ragu.
" Oh,, ini"
" Trimakasih Bu,"

      Sampai dirumah langsung ku berikan pada Ibu , baru saja aku balik badan dan belum sempat melangkah ibu berkata,
" Lho , kok tomat ??"
" Lho  , Ibu ini gimana sih , tadi kan suruh beli tomat " sahutku.
" Ya , ampun..... ini nih anak yang nggak dengar perintah orang tua. Makanya kalau ibu berkata                       dengarkan  baik-baik, Pasang Telinganya!!! disuruh beli promagh kok malah tomat. " kata Ibu sambil
  tertawa kecil.
     Spontan saja orang-orang sekelilingku tertawa mendengar dialog ku dengan Ibu. "hah ??? Promagh??? jadi , aku salah dengar dong" pikirku dalam hati.
" kamu itu aneh , masak sih bisa salah dengar padahal jauh beda kata-katanya." Sahut pamanku.

     Langsung aja aku bergegas ke kamar sembari berkata " Ah terserah lah ,,, aku mau ngerjain PR" . padahal aku nggak ngerjakan PR tapi hanya untuk nutupi masa malu aja. Aku ambil Headset terus berbaring di tempat tidur seolah tak mau dengar tertawaan mereka, yang akhirnya aku tertidur.

                                                ~ ~ ~ ~ SEKIAN ~ ~ ~ ~ 

By: Dianti P.

     
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar