"AASSALAMU'ALAIKUM Wr. Wb ,,,,, WELCOME TO PUSPA'S BLOG ,,,, SEMOGA BERMANFAAT "

Sabtu, 04 Mei 2013

Cerita remaja

KALA CINTA MENGHAMPIRI

          Sewaktu aku duduk dibangku SMP , aku punya dua sahabat , sebut saja mereka Melly dan Affan. Kami bersahabat sejak kami SD , dan sekarang kami sudah kelas III SMP. Hampir setiap hari kami menghabiskan waktu bersama. Baik itu di sekolah maupun di rumah. Kami memang sangat dekat , terutama aku dan Affan. Karena kami punya hobi yang sama yaitu Membaca dan main musik. Di sekolah aku dan Affan sering di perpustakaan, itu pun cuma berdua saja , karena Melly lebih suka di kelas. Karena itu banyak sekali teman - teman yang berkata " Hati - hati lho, Sahabat jadi Cinta tuh ". Aku hanya bisa tersenyum saja mendengar mereka. Jujur saja aku tidak pernah merasakan yang namanya Cinta , aku juga belum pernah suka sama orang. Jadi aku cuma bergumam saja , aku tidak mungkin suka sama Affan  dia kan sahabatku. Tapi ternyata aku mulai merasakan keanehan pada diriku sewaktu aku dan Affan di Perpustakaan.


" Axcell , kita sudah lama ya bersahabat." kata Avan                 

  dengan pandangan ke arahku.
" Lama ?? masaksih lama , kayaknyaa baru                     
   sebentar deh , "  Candaku.
" Aku serius ,Cell." kata Affan sambil 
   memegang tanganku  dengan mimik wajah yang nampak serius.  
   Belum   pernah Affan se-serius ini.
" Iya , deh. aku akui kita memang sudah lama                   
  jadi sahabat,  Memang kenapa ?? " tanyaku.
" Ehm,,ehm,, Apa kita akan jadi sahabat terus ?" 
   tanya Affan  dengan nada yang ragu-ragu.
         
            Tidak tahu kenapa aku terkejut mendengar pertanyaan Affan , aku jadi deg-degan. dan tiba -tiba aku ingat kata teman -teman 'SAHABAT JADI CINTA'.

" Mm,,maksud kamu apa, Ffan?? kalau bukan sahabat terus apa ??" 
" Maksudku , Ya. lebih dari sahabat gitu , " katanya sambil tersenyum dan mendaratkan tangannya 
  dipundakku.
"Hah ?? Lebih dari Sahabat ?? Maksud kamu ffan ??" sahutku dengan suasana hati yang tidak karuan.
"Hahahaha,,,,, pasti kaget ya , kamu. Axcell , Axcell. Aku bercanda kali." dengan tiba-tiba meledakkan 
  tawa.
           Aku hanya terpaku diam , aku bingung tadi dia kelihatan serius banget tapi kenapa begitu.Entah apa yang kupikirkan yang jelas setelah kejadian itu aku jadi merasa aneh kalu aku lagi sama Affan. Aku jadi sering deg-degan kalu ketemu Affan. Aku juga jadi tidak suka kalau Affan dekat dengan teman perempuanku . Dan yang paling parah lagi aku selalu ingat Affan. Karea aku bingung , aku cerita ke sahabatku Melly.

" Melly , aku mau curhat nih"
" Curhat aja Cell, biasanya langsung ngomong sampai nggak ada titik komanya " kata Melly menggodaku.
" Ehm.... ehm...." kata itu saja yang ku ucapkan.
" Kenapa sih Cell , ahm , ehm ,ahm ,ehm. Cepetan cerita deh...."
          
            Kemudian aku ceritakan semua tentang perasaanku. Dan nggak ku sangka Melly bilang ke aku bahwa aku suka sama Affan.Sumpah deh  , aku nggak percaya banget apa kata Melly. Dan ketika itu juga tiba-tiba Affan menghampiri kami dengan membawa gitar kesayangannya.
" Hai Sob. gabung ya." kata Affan
" Eh , Ffan duduk aja." kata melly , sementara aku malah deg-degan pas Affan gabung dengan kami. Setelah duduk tiba-tiba Affan langsung berkata " I WILL SING FOR YOU , Axcell"
Pertama kali bertemu.......
Ku slalu ingat dirimu.......
Meski Hanya dalam angan kau slalu terbayang.....
Enggan ku melupakanmu........
Karena ku mencintaimu.........
Meski hanya dalam mimpi......
Hiasi tidurku.......... 
..............................................
          Dan setelah menyanyikan itu dia langsung pergi dan hanya berkata " THANK YOU " serta meninggalkan senyuman khasnya kearahku. Aku hanya melongo, yang berpikir ini mimpi atau kenyataan.
" Nah , kan apa ku bilang , Cinta Cell , Cinta. kamu suka Affan , Affan suka kamu." kata Melly
  yang membuatku semakin tidak percaya akan Cinta.
" Ah , apaan sih kamu Mell, aku nggak suka sama Affan!! ya mungkin itu cuma perasaan biasa antar 
  sahabat." kataku
" Eh , beneran Cell, coba kamu pikir deh tentang perasaan aneh mu itu ke Affan , dan sebaliknya . Sikap 
  Affan ke kamu. dan itu semua menandakan bahwa Cinta  Menghampiri kalian." Melly meyakinkanku.
        
           Mendengar apa yang dikatakan Melly dan merasakan semua yang terjadi serta berdasarkan kenyatan yang ada aku hanya bisa berkata :
" APA BENAR ADA CINTA  DIANTARA AKU DAN AFFAN  ??? "

by : dianti 

Senin, 11 Februari 2013

Khazanah Anak

KETEGUHAN MUSH'AB BIN UMAIR

     Mush'ab bin Umair adalah seorang pemuda Quraisy yang lahir dari keluarga kaya dan terpandang. Ia tampan , cerdas , penuh semangat dan dimanjakan orang tuanya. Ia menjadi buah bibir gadis-gadis Mekkah dan menjadi bintang di tempat-tempat pertemuan.

     Suatu hari Mush'ab mendengar berita tentang Rasul , yang diutus Allah untuk menyampaikan Islam. Diantara berita yang didengarnya adalah bahwa Rasulullah SAW bersama para sahabat biasa mengadakan pertemuan di Bukit Safa di rumah Arqam bin Abil Arqam , untuk mengajarkan ayat-ayat Al-Qur'an dan cara beribadah kepada Alla.

     Maka pada suatu senja didorong oleh kerinduannya , Mush'ab pergi ke rumah Arqam. Baru saja Mush'ab mengambil tempat duduknya  , ayat-ayat Al-Qr'an mengalir dari kalbu Rasululah bergema melalui bibirnya, meresap di hati Mush'ab. Mush'ab pun terpesona oleh untaian kalimat Rasulullah yang menyentuh hatinya. Ia kemudian masuk Islam.

     Saat itu tak ada yang ditakuti dan dikhawatirkan Mush'ab selain ibunya sendiri , terkait  dengan keIslamannya. Khunas binti Malik ibnda Mush'ab adalah seorang penyembah berhala yang berpendirian kuat , disegani bahkan ditakuti. Mush'ab pun menyembunyikan keislamannya.

     Akhirnya rahasia Mush'ab terkuak. Seorang Quraisy , Utsman bin Thalhah , melihat Mush'ab memasuki rumah Arqam secara sembunyi-sembunyi dan shalat seperti Muhammad SAW. Secepat kilat Utsman memberitahukan hal itu kepada Ibu Mush'ab.

     Mush'ab pun disidang dihadapan ibu , keluarga dan para pembesar Mekkah yang berkumpul dirumahnya. Dengan hati yakin dibacakannya ayat-ayat Al-Qur'an yang disampaikan Rasulullah untuk menyentuh hati nurani mereka , mengisinya dengan hikmah , kemuliaan , kejujuran , dan ketaqwaan. Hampir saja sang ibu membungkamnya , dengan sebuah tamparan. Namun, akhirnya sang ibu memilih untuk mengurung Mush'ab .

     Demi keyakinannya pada kebenaran Islam, Mush'ab melarikan diri.Sejak itu ibunya menghentikan segala pemberianyya. Untuk menggoyahkan Mush'ab sang ibu mengancam " Aku akan mogok makan sampai mati jika kamu tak mau kembali ke agama nenek moyang".

     Meski Mush'ab sangat sayang ibunya , ia tetap teguh. Dengan menagis Mush'ab berkata " Wahai Ibu, walau ibu bernyawa seribu.Dan satu persatu nyawa nyawa ibu tercabut dihadapanku , aku tetap takkan murtad dari Islam. Telah ananda sampaikan karena kasih kepada ibu. Saksikanlah bahwa tiada Tuhan melainkan Allah , dan Muhammad utusan-Nya".

     Mendengar jawaban Mush'ab sang ibu justru mengusirnya. " Demi Bintang! aku takkan masuk agamamu. Otakku bisa rusak , dan buah pikirku tak lagi diindahkan orang. Pergilah sesuka hatimu ! Aku bukan ibumu lagi!."

     Demikian Mush'ab meninggalkan kemewahan dan kesenangan yang dinikmatinya . Ia hidup seadanya namun bahagia karena jiwanya telah dihiasi aqidah suci dan cemerlang. Dirinya telah berubah menjadi manusia yang dihormati , penuh wibawa , disegani karena kecerdasan & kesolehannya di bawah bimbingan Rasulullah yang sangat mengasihinya.
     Mush'ab tetap teguh hingga syahid pada perang uhud. Saat Rasulullah berada disamping jasad Mush'ab dengan bercucuran air mata Beliau berdo'a dan membaca surat Al-Ahzab ayat 23 : " Sebagian mu'min ada yang telah menepati janji mereka kepada Allah , sebagian mereka mati syahid , sebagian lainnya menunggu dan mereka tidak pernah mengingkari janji".

     Begitulah kisahnya,, Kita bisa mengambil hikmahnya yaitu kita harus selalu menjaga agama kita dengan rajin beribadah , agar Allah juga menjaga kita. Kita tanamkan dalam hati kita bahwa kita akan selalu Muslim sampai kapanpun. Pokoknya...Islam sampai mati......

sumber : alkisahteladan.blogspot.com

Jumat, 25 Januari 2013

Bahasa Inggris

TENSES
 1. SIMPLE PRESENT TENSE
A. Definisi
     Simple present tense adalah bentuk kalimat yang menyatakan kejadian pada masa sekarang.

B. Rumus
    Simple present tense dengan to be (am , is , are)
   (+) S + am/is/are + noun/adjective/adverb
   (- ) S + (am/is/are + not) + noun/adjective/adverb
   (?) am/is/are + S + noun/adjective/adverb ?

    Simple present tense dengan Verb-1
   (+) S + V-1 + object
   (- ) S + (do/does +not) + V-1 + object
   (?) Do/does + S + object ?

   Example :
   Simple present tense dengan to be
  (+) I am is an english teacher
  (- ) I am is not an english teacher
  (?) Am I an english teacher ?

  Simple present tense dengan V-1
  (+) I eat a banana
  (- ) I do not eat a banana
  (?) Do I eat a banana ?

2. SIMPLE PAST TENSE
A.Definisi
    Simpe past tense adalah bentuk kalimat yang menyatakan kejadian yang terjadi di masa lampau.

B.Rumus
   Simple past tense menggunakan to be
   (+) S + was/were + noun/adjective/adverb
   (- ) S + (was/were+not) + noun/adjective/adverb
   (?) Was/were + S + noun/adjective/adverb ?
   
    Simple past tense dengan Verb 2
   (+) S + V-2 + object
   (- ) S + didn't + V-2 + object
   (?) Did + S + V-2 + object ?

    Example :
   Simple past tense dengan to be
  (+) John was a student two years ago
  ( -)John was not astudent two years ago
  (?) Was john a student two years ago ?

   Simple past tense dengan V-2
  (+) They brought my umbrella last night
  ( -) They did not bring my umbrella last night
  (?) Did they bring my umbrella last night ?

3. SIMPLE FUTURE TENSE
A. Definisi
    Simple future tense adalah bentuk kalimat yang digunakan untuk menyatakan suatu kejadian yang akan  
    terjadi dimasa yang akan datang.

B. Rumus
    Future tense menggunakan WILL dengan BE
   (+) S + will + be + noun/adjective/adverb
   ( -) S + (will+not) + be + noun/adjective/adverb
   (?) Will + S + be + noun/adjective/adverb

   Future tense menggunakan WILL dengan Verb 1
  (+) S + will + V-1 + object
  ( -) S + (will + not) + V-1 + object
  (?) Will + S + V-1 +object ?

  Example :
  Future tense menggunakan WILL dengan BE
 (+) Tika will be a doctor next year
 ( -) Tika will not be a doctor next year
 (?) Will Tika be a doctor next year ?

  Future tense menggunakan WILL dengan V-1
 (+) Nisa will graduate next year
 ( -) Nisa will not graduate next year
 (?) Will Nisa graduate next year ?

Itulah sedikit uraian mengenai Tense yang pernah saya pelajari.
sumber : buku catatan B. Inggris

Rabu, 09 Januari 2013

PIDATO

SOLUSI 10 MENIT

          Assalamu'alaikum Wr.Wb

          Bapak Guru yang terhormat serta Teman - teman yang saya sayangi dan cintai , 

          Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT , atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat.

          Pada kesempatan ini , izinkanlah saya berdiri sejenak untuk menyampaikan sedikit uraian tentang cara mengatasi penundaan dalam bekerja dengan "Solusi 10 Menit".. Hal ini merupakan salah satu bentuk batasan waktu dalam mengerjakan sesuatu.

          Sebagai pelajar , tentunya tidak lepas dari tumpukan tugas. Seperti yang kita ketahui pelajar yang baik adalah pelajar yang mampu mengerjakan tugasnya tepat waktu dan sesuai target sehingga pekerjaan lainnya dapat diselesaikan.Namun , hal itu belum selalu bisa kita wujudkan , karena adnya penyakit pada diri kita yaitu penyakit selalu menunda-nunda mengerjakan sesuatu. Pasti teman-teman pernah dengarkan apa itu Procrastination ? yups, Procrastination berarti penundaan. Sepatah kata itulah yang menjadi kebiasaan kita dalam mengerjakan sesuatu.

          Teman-teman yang senantiaasa ceria,

          Penyebab menunda pekerjaan itu salah satunya karena " kesulitan mengawali" karena banyaknya pilihan dan kita selalu berfikir " ah , masih banyak waktu". Padahal jika kita mau berfikir , semua tugas dan pekerjaan dapat diselesaikan tanpa penundaan karena kita ingat " Ikan sepat , ikan gabus. Lebih cepat , lebih bagus ". Jadi solusinya adalah mengurangi pilihan , memulai dari hal kecil atau memberi batas waktu.

          Inilah "Solusi 10 Menit" untuk penyakit kita , selalu berfikirlah dan berjanji pada diri sendiri " Saya hanya perlu waktu 10 menit saja untuk mengerjakan itu." jika sudah 10 menit, Whatever,, kita boleh berhenti dan boleh juga meneruskan kalau mau. Membatasi 10 menit membuat kita punya instruksi tegas dan jelas yang mudah dilakukan , sehingga kita lebih mau mengerjakan tanpa menunda-nunda.

          Demikian pidato yang saya sampaikan , semoga dapat memberikan manfaat. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan selama berpidato.
 "Teringat jalan diiringi kasih
 Aku-pun tersenyum di waktu subuh
 Cukup sekian terimakasih
 Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh".

By : Dianti Puspaningrum

Sabtu, 05 Januari 2013

Curhatku

SEBATANG PENA & SECARIK KERTAS

       Aku mempunyai sahabat , bukan seorang melainkan sebuah. Dalam kehidupan , sahabat itu lebih dikenal dengan sebutan seseorang, yaitu orang yang selalu ada disamping kita disaat bahagia ataupun sedih. Namun hal itu beda denganku , bagiku sahabat itu bukan hanya seseorang saja tetapi juga sebuah yang 
berarti benda tak hidup. 


       Sahabat setiaku , yang selalu ada disampingku disaat aku senang dan  sedih  , mereka slalu menemaniku meskipun mereka harus berkorban untukku , yups  mereka adalah Kertas & Pena. Tahu nggak guys, kenapa aku menyebut mereka sebagai sahabatku ?? because , dimataku mereka mempunyai 5 hal keistimewaan yang sangat memberiku semangat dalam hidup,.mereka memang tidak hidup tapi dengan jasa mereka membuat orang lain merasa mereka itu hidup & sangat berguna.

Berikut 5 hal yang istimewa dari diri Mereka :

       " Pertama , Sebuah pena & secarik kertas  bisa menjadi pengingat , dimana setiap aku berbuat hal yang hebat dalam hidup merekalah yang mencatat itu semua."

       " Kedua , mereka sangat setia kepadaku , why?? karena mereka slalu setia mendengarkan curahan hatiku ketika aku bimbang , gelisah , bahagia dan sedih. Merekalah tempatku curhat dan melalui merekalah aku bisa menyampaikan keinginanku (uneg-uneg ku) yang terpendam , yang tak bisa ku ceritakan pada orang lain. "

         " Ketiga , Mereka rela berkorban untukku ,dimana  sebatang pena itu rela menahan sakit dan rela mengikhlaskan ketika aku merautnya untuk membuatnya tajam & ku gunakan untuk menulis tentangku. begitu juga dengan Secarik kertas, ia rela & ikhlas lembaran putihnya ku lukis dengan goresan pena hitam hanya untuk landasan tulisanku."

          " Keempat , mereka telah berhasil membuatku menjadi orang yang lebih berguna. Karena setelah aku menggunakan mereka aku mulai menghasilkan tulisan-tulisan sederhana karya diriku sendiri , meskipun karyaku tak seindah & tak sebagus karya orang lain. "

         " Dan yang kelima , yaitu keistimewaan yang sangat berarti untuk motivasi hidupku . Dalam keistimewaan ini terdapat 3 hal tentang pena & kertas yang memiliki hubungan dalam hidupku :

1. Sebatang pena itu mengajariku tentang keberanian & ketegaran menghadapi kesusahan & tantangan 
    serta ujian hidup , karena itu semua yang membuatku menjadi manusia yang lebih baik, 
    hal ini sama ketika ia di raut.

2. Secarik kertas itu mengajariku mengenai pentingnya keikhlasan, sama seperti ia ikhlas ketika
    aku menggoresnya dengan mata pena yang tajam , artinya aku harus ikhlas melakukan apa saja
    asalkan tindakan itu baik & benar.

3. Kerjasama antara pena & kertas menghasilkan sebuah catatan , mereka selalu adil , kompak dan tak
    pernah iri hati ketika mereka bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan. begitu juga denganku
    antara pikiran & tindakan harus selalu bekerjasama  , seimbang & selalu kompak sehingga
    aku bisa mewujudkan suatu karya yang mungkin bisa berguna bagi orang lain atau bahkan bisa
    dikenang oleh orang lain.

     Begitulah ceritaku mengenai dua buah sahabatku , antara aku , sebatang pena & secarik kertas  membuatku berfikir mengenai sejauh mana hubunganku dengan mereka. Aku menyimpulkan bahwa : berkumpulnya kami bertiga adalah proses dimana kami belajar , berusaha , berkarya dan berjuang tanpa batas dalam menciptakan kualitas hidup yang lebih berarti.