"Semoga bermanfaat ;) .......... "

Sabtu, 05 Januari 2013

Inspirasi

SEBATANG PENA & SECARIK KERTAS

       Aku mempunyai sahabat , bukan seorang melainkan sebuah. Dalam kehidupan , sahabat itu lebih dikenal dengan sebutan seseorang, yaitu orang yang selalu ada disamping kita disaat bahagia ataupun sedih. Namun hal itu beda denganku , bagiku sahabat itu bukan hanya seseorang saja tetapi juga sebuah yang 
berarti benda tak hidup. 


       Sahabat setiaku , yang selalu ada disampingku disaat aku senang dan  sedih  , mereka slalu menemaniku meskipun mereka harus berkorban untukku , yups  mereka adalah Kertas & Pena. Tahu nggak guys, kenapa aku menyebut mereka sebagai sahabatku ?? because , dimataku mereka mempunyai 5 hal keistimewaan yang sangat memberiku semangat dalam hidup,.mereka memang tidak hidup tapi dengan jasa mereka membuat orang lain merasa mereka itu hidup & sangat berguna.

Berikut 5 hal yang istimewa dari diri Mereka :

       " Pertama , Sebuah pena & secarik kertas  bisa menjadi pengingat , dimana setiap aku berbuat hal yang hebat dalam hidup merekalah yang mencatat itu semua."

       " Kedua , mereka sangat setia kepadaku , why?? karena mereka slalu setia mendengarkan curahan hatiku ketika aku bimbang , gelisah , bahagia dan sedih. Merekalah tempatku curhat dan melalui merekalah aku bisa menyampaikan keinginanku (uneg-uneg ku) yang terpendam , yang tak bisa ku ceritakan pada orang lain. "

         " Ketiga , Mereka rela berkorban untukku ,dimana  sebatang pena itu rela menahan sakit dan rela mengikhlaskan ketika aku merautnya untuk membuatnya tajam & ku gunakan untuk menulis tentangku. begitu juga dengan Secarik kertas, ia rela & ikhlas lembaran putihnya ku lukis dengan goresan pena hitam hanya untuk landasan tulisanku."

          " Keempat , mereka telah berhasil membuatku menjadi orang yang lebih berguna. Karena setelah aku menggunakan mereka aku mulai menghasilkan tulisan-tulisan sederhana karya diriku sendiri , meskipun karyaku tak seindah & tak sebagus karya orang lain. "

         " Dan yang kelima , yaitu keistimewaan yang sangat berarti untuk motivasi hidupku . Dalam keistimewaan ini terdapat 3 hal tentang pena & kertas yang memiliki hubungan dalam hidupku :

1. Sebatang pena itu mengajariku tentang keberanian & ketegaran menghadapi kesusahan & tantangan 
    serta ujian hidup , karena itu semua yang membuatku menjadi manusia yang lebih baik, 
    hal ini sama ketika ia di raut.

2. Secarik kertas itu mengajariku mengenai pentingnya keikhlasan, sama seperti ia ikhlas ketika
    aku menggoresnya dengan mata pena yang tajam , artinya aku harus ikhlas melakukan apa saja
    asalkan tindakan itu baik & benar.

3. Kerjasama antara pena & kertas menghasilkan sebuah catatan , mereka selalu adil , kompak dan tak
    pernah iri hati ketika mereka bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan. begitu juga denganku
    antara pikiran & tindakan harus selalu bekerjasama  , seimbang & selalu kompak sehingga
    aku bisa mewujudkan suatu karya yang mungkin bisa berguna bagi orang lain atau bahkan bisa
    dikenang oleh orang lain.

     Begitulah ceritaku mengenai dua buah sahabatku , antara aku , sebatang pena & secarik kertas  membuatku berfikir mengenai sejauh mana hubunganku dengan mereka. Aku menyimpulkan bahwa : berkumpulnya kami bertiga adalah proses dimana kami belajar , berusaha , berkarya dan berjuang tanpa batas dalam menciptakan kualitas hidup yang lebih berarti.

Sumber : majalah tapi lupa namanya


1 komentar: